Bank BNI

Bupati Halsel Tinjau Jembatan Desa Gane Luar

Oleh Farida Ratnawati pada 16 Aug 2022, 21:40 WIB

JAKARTA,Cobisnis.com – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Hi. Usman Sidik meninjau pembangunan jembatan Desa Gane Luar yang telah selesai dibangun oleh PT Gelora Mandiri Membangun (GMM) belum lama ini. Jembatan yang terletak di Desa Gane Luar, Kecamatan Gane Timur Selatan, Provinsi Maluku Utara ini berukuran panjang 70m, lebar 3m dan tinggi 3m.

Dalam kegiatan peninjauan ini Hi. Usman Sidik beserta jajaran dinas terkait didampingi oleh Direktur PT Gelora Mandiri Membangun, Yang Hyun Tak. Dalam kesempatan ini Bupati atas nama pemerintah daerah mengucapkan rasa syukur atas rampungnya jembatan ini. “Terima kasih saya ucapkan kepada PT Gelora Mandiri Membangun yang telah menyelesaikan pembangunan jembatan di desa kami, karena selama ini warga dan anak sekolah sangat kesulitan untuk akses menuju ke Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) apabila hujan deras dan air pasang,” ucapnya.

Pembangunan jembatan tersebut berawal dari permohonan warga dan pemerintah desa setempat. Kemudian, Bupati Halmahera Selatan dalam kunjungan kerja di bulan Februari 2021 silam merekomendasikan kepada perusahaan untuk dapat membangun jembatan ini.

PT Gelora Mandiri Membangun menindaklanjuti rekomendasi tersebut dengan memulai proyek pembangunan jembatan pada 28 Februari 2022 hingga rampung pada akhir Juni 2022 dengan realisasi biaya Rp 223.550.261. Proyek ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan di bidang pembangunan fasilitas umum atau infrastruktur sebagaimana yang tersirat dalam program CSC (Corporate Social Contribution).

Kehadiran jembatan di Desa Gane Luar turut mendorong pemerataan kemajuan di daerah pelosok. Sebab kini, masyarakat setempat bisa merasakan manfaat dari pembangunan jembatan tersebut “Karena jembatan tersebut adalah jalur utama untuk menuju ke pusat kesehatan masyarakat dan pusat pendidikan,” kata Jufri, salah seorang warga desa yang ditemui.