Bank BNI

Kembangkan Inovasi Indonesia Dan Korea, GK- Plug And Play Indonesia Gelar Akselerasi Program Khusus

Oleh Nina Karlita pada 07 Jul 2022, 14:38 WIB

Bermitra dengan KSIF (Korea Social Investment Foundation), dan KOICA (Korea International Corporation Agency), GK - Plug and Play menyelenggarakan Akselerasi Program Khusus Batch 1.

JAKARTA, Cobisnis.com - Bermitra dengan KSIF (Korea Social Investment Foundation), dan KOICA (Korea International Corporation Agency), GK - Plug and Play menyelenggarakan Akselerasi Program Khusus Batch 1. Di sini, GK - Plug and Play Indonesia melibatkan startup di bidang Inovasi Kesehatan bernama HD Junction dan Sustainabiliti bernama Clean Ground water Tech Inc.

Tujuan dari program akselerasi ini adalah untuk memberikan soft-landing kepada startup Korea di Indonesia. GK - Plug and Play Indonesia membekali mereka dengan 6 workshop yang meliputi lanskap pasar Indonesia, strategi pitch di Indonesia, sistem dan strategi investasi, hukum dan regulasi IP serta sistem HR TA di Indonesia, selama dua minggu lamanya.

Selain itu, setiap startup juga dibantu oleh mentor masing-masing yang memiliki keahlian di bidangnya. Salah satu mentor dari program ini adalah dr. Benedictus Widaja, Presiden Direktur Mandaya Hospital Group, dimana dr. Ben merupakan seorang ahli di bidang kesehatan medis dan manajemen rumah sakit.

Menurut Wesley Harjono, Direktur Utama GK - Plug and Play Indonesia, program akselerasi tersebyt merupakan salah satu langkah GK - Plug and Play Indonesia untuk menciptakan sandbox Indonesia di bidang inovasi dan teknologi, mengingat Indonesia merupakan negara dengan pengguna internet terbesar keempat di dunia.

"Harapan ke depannya, kolaborasi dan transfer teknologi startup Korea dan Indonesia ini, dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan inovasi bagi Startup Indonesia, mengingat kolaborasi merupakan kunci untuk pertumbuhan potensial di masa depan," kata Wesley.

Kemitraan strategis ini merupakan kunci bagi Startup Korea untuk memahami bisnis di Indonesia, juga sebagai jembatan alih transfer teknologi dan ilmu pengetahuan antara Indonesia dan Korea. GK - Plug and Play Indonesia sebagai platform inovasi terbaik, mempertemukan startup terbaik dan korporasi terbesar di dunia.

Berkolaborasi dengan startup adalah sumber inspirasi dan inovasi yang hebat, tetapi terkadang juga bisa menjadi tantangan. GK - Plug and Play Indonesia hadir untuk berbagi cara dan pengalaman bagaimana mengadopsi konsep inovasi terbuka untuk membantu berbagai sektor usaha dan pembangunan.