Bank BNI

Sambut Kemerdekaan RI, Starbucks Hadirkan Merchandise 'Beauty of Indonesia'

Oleh Nina Karlita pada 11 Aug 2022, 00:04 WIB

The Beauty of Indonesia, merchandise terbaru dari Starbucks.

JAKARTA, Cobisnis.com - Ikut merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77, Starbucks di Indonesia meluncurkan koleksi merchandise lokal terbarunya, Beauty of Indonesia yang terinspirasi dari kekayaan budaya Tanah Air. Keberadaan koleksi merchandise ini tak lepas dari dukungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, serta kolaborasi dengan dua seniman berbakat Indonesia, Naela Ali dan Hari Prasetyo, untuk mengekspresikan dan menampilkan karya-karyanya.

“Perayaan Hari Kemerdekaan selalu menginspirasi orang-orang untuk lebih mencintai negaranya. Kami wujudkan dengan memperkenalkan koleksi merchandise terbaru Starbucks yang dari segi desainnya sudah sangat kental dengan suguhan budaya Indonesia,” ujar Liryawati, CMO PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi merek Starbucks di Indonesia, pada acara konferensi pers di Starbucks Community Store Tanah Abang.

Naela Ali adalah seorang desainer grafis, ilustrator, dan pengusaha muda asal Jakarta. Gayanya dicirikan oleh banyak karya sederhana dan modern yang dibuat dengan teknik cat air.

Ide Starbucks untuk menuangkan kekayaan budaya Nusantara ini disambut baik oleh tangan kreatif Naela sehingga bersama melahirkan koleksi “People of Indonesia” yang menggambarkan keragaman suku bangsa di Tanah Air, dan “Flora and Fauna of Indonesia” yang menggambarkan flora dan fauna Indonesia yang unik dan eksotik.

Sementara itu, Hari Prasetyo, adalah seorang ilustrator dan komikus asal Tulungagung, Jawa Timur yang dikenal dengan gaya ilustrasi ligne clare. Anda dapat menemukan karya seninya pada desain “Landmark of Indonesia” yang mewakili landmark terkenal dan ikonik di Indonesia dan “Culture of Indonesia” yang menampilkan beragam makanan dan budaya Indonesia.

[caption id="attachment_43294" align="alignnone" width="300"] Peluncuran Koleksi Merchandise Starbucks Beauty of Indonesia di Starbucks Community Store Tanah Abang.[/caption]

“Kami berkolaborasi dengan dua seniman muda berbakat yang memiliki tujuan yang sama untuk menginspirasi dan menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dalam menciptakan produk ini, yaitu Naela Ali dan Hari Prasetyo. Dengan kolaborasi kreatif ini, kami berharap agar dapat memperkuat misi kami untuk selalu menginspirasi dan menumbuhkan semangat kemanusiaan di tengah komunitas yang kami layani,” kata Liryawati.

Koleksi merchandise unik ini terdiri dari 4 desain tumbler dan 2 desain mug. Semua koleksi tumbler tersedia mulai 8 Agustus sedangkan mug akan tersedia tanggal 12 Agustus di semua gerai Starbucks di Indonesia – selama persediaan masih ada.