Bank BNI

Setelah Dilepas Wagub, FYBI DKI Jakarta Berhasil Rebut 2 Emas 3 Perak Di Fornas VI Palembang

Oleh Nina Karlita pada 19 Jul 2022, 00:24 WIB

Kontingen FYBI DKI Jakarta saat dilepas Wagub Riza Patria.

JAKARTA, Cobisnis.com - Setelah dilepas Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria pekan lalu di kantor Wagub, kontingen Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) DKI Jakarta makin semangat bertanding di Fornas VI Palembang.

Hasilnya, dari 1 medali yang di janjikan oleh Ketua kontingen Fanny Fatriani S. Alambai saat itu, Kontingen FYBI DKI Jakarta justru membawa pulang medali 2 Emas dan 3 Perak.

"Medali ini persembahan untuk masyarakat DKI Jakarta’ Ungkap Ibu Fanny.

Dari keikusertaan di 6 mata lomba marching band, FYBI DKI Jakarta berhasil merebut medali di 5 mata lomba, yakni Medali Emas dari mata lomba Percussion Contest dan Wind Contest divisi satu, serta medali Perak dari mata lomba Wind Solo Open, Wind Solo Junior dan Cultural Parade divisi satu.

Sungguh pencapaian yang melebihi target dalam keikutsertaan FYBI DKI Jakarta yang pertama di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORNAS) yang di adakan bersama oleh 56 Induk Olahraga yang tergabung pada Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) di Palembang kemarin.

FYBI DKI Jakarta merupakan salah satu provinsi yang mengirimkan 49 Pegiat marching band Jakarta dari 10 provinsi yang bertanding di berbagai mata lomba marching band pada penyelenggaraan FORNAS kemarin. Meskipun keberangkatan secara mandiri dari masing-masing provinsi namun tidak menurunkan semangat para Pegiat Marching Band dari berbagai provinsi untuk bertanding di FORNAS VI Palembang.

Ini merupakan tahun pertama FYBI di berikan kesempatan oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia untuk mengadakan lomba di ajang Festival Olahraga Nasiona (FORNAS) VI Palembang. Adapun penyenggaraannya dibuka langsung saat pertandingan pertama Cultural Parade oleh Dr. Raden Isnanta M.Pd selaku Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora.

Bagi Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) keikutsertaannya di dalam FORNAS VI Palembang ini bertujuan membangkitkat gairah Para Pegiat dan lebih memasyarakatkan Marching Band di Indonesia. Ini tahun pertama FYBI mengadakan lomba setelah resmi ai awal tahun menjadi anggota tetap Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI).

FYBI sendiri melaksanakan lomba tanggal 4-5 Juli bertempat di Sekolah Palembang Harapan dan Jalan POM IX yang melibatkan Para Pegiat Marching Band asal 10 Provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Lampung, Jambi, Riau serta tuan rumah Sumatra Selatan. Maju terus marching band Indonesia, salam sehat, bugar, gembira, luar biasa!