Bank BNI

Vina Panduwinata-Ria Prawiro Reuni di Single Kamu Untuk Aku

Oleh M Andhanu pada 01 Dec 2022, 19:29 WIB

Vina Panduwinata dan Ria Prawiro kolaborasi lewat single berjudul Kamu untuk Aku (dok.pri)

JAKARTA, Cobisnis.com - Setelah lebih dari satu dekade “terpisah” alias tidak bertemu dalam karya musik, penyanyi Vina Panduwinata dan Ria Prawiro melakukan reuni. Reuni atau pertemuan ini ditandai dengan proyek kolaborasi dalam single berjudul Kamu Untuk Aku.

Lagu Kamu Untuk Aku merupakan karya cipta Ria Prawiro yang kemudian dinyanyikan diva pop Vina Panduwinata. Ria Prawiro merupakan pencipta lagu senior yang sarat pengalaman. Ia pernah beberapa kali menciptakan hits untuk artis-artis besar lainnya.

Kolaborasi Ria Prawiro dan Vina Panduwinata ini merupakan reuni panjang setelah 12 tahun lamanya tidak bekerjasama.

“Kami berdua tidak benar-benar terpisah, karena setiap saat selalu berkomunikasi. Dan kalau ditanya kenapa baru sekarang lagunya dibawakan sama Vina lagi, sebenarnya lagu ini sudah lama saya ciptakan buat Vina, namun ‘moment’ nya baru sekarang terealisasi,” kata Ria Prawiro dalam keterangan resminya, Kamis (1/12/2022).

Vina sangat antusias dengan kolaborasi ini, terlebih ia berkesempatan membawakan lagu karya Ria Prawiro. Tidak ada hambatan berarti bagi Vina Panduwinata saat mengerjakan kolaborasi ini.

"Sejak saat recording, foto dan pembuatan video clipnya, dipenuhi dengan suasana gembira, semua yang terlibat memberikan yang terbaik yang mereka miliki, sehingga waktu pengerjaan sampai video clipnya selesai, tidak berlangsung lama," ujar Vina Panduwinata.

Sementara itu, Juan Mandagie sebagai arranger dalam lagu ini menyebut bahwa bekerja sama dengan Vina Panduwinata merupakan pekerjaan yang mengesankan. Baginya, hingga saat ini konsistensi dan kualitas vokal seorang Vina Panduwinata sebagai diva patut diapresiasi.

“Mama Ina memiliki energi yang buat saya kagum. Dan vokalnya Mama Ina yang khas bisa membuat siapa saja kalau dengerin lagunya Mama Ina, langsung bisa bilang, itu pasti Vina Panduwinata’”, papar Juan.

Kamu Untuk Aku bercerita tentang seorang gadis yang sedang jatuh cinta. Single yang bernuansa sweet pop ini semakin menarik untuk disimak dengan balutan kecentilan suara Vina Panduwinata yang seakan tak lekang oleh usia.

Dengan suara husky nya yang sangat khas, , Vina seakan membawa pendengar Kamu Untuk Aku ikut merasakan indahnya masa – masa saat sedang jatuh cinta pada pandangan pertama.